Let's Chat

Celebrating Anniversary 10th, ASIDEWI Mengusung Tema “Desa Wisata Bangkit”

Tibalah ASIDEWI mencapai satu dasawarsa dalam menginisiasi desa – desa wisata di seluruh Indonesia. Rangkaian ASIDEWI Celebrating Anniversary 10 th kali ini kembali menjalankan misi keliling nusantara melalui jalur darat dengan waktu selama tahun 2021. Ekspedisi keliling nusantara yang bertemakan “ASIDEWI Celebrating Anniversary 10 th Desa Wisata Bangkit”, ini dilakukan dengan menerobos pedalaman rimba dan bersua dengan suku asli dari berbagai macam etnik budaya di nusantara. Perayaan ini dilakukan sebagai bentuk konsistensi dan pengabdian ASIDEWI dalam membangun Indonesia dari desa, yang dijalankan dengan penuh kecintaan pada tanah air yaitu Indonesia tercinta. Mulai di Lampung Barat 10 Maret 2021, kami disambut oleh kepada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata dan komunitas MASATA serta pelaku-pelaku wisata, di Kampung Kopi Rigis Jaya yang memiliki potensi unggulan kopi robusta, yang dikelola langsung oleh petani kopi Rigis, Lampung Barat.

Baca juga: Celebrating Anniversary 10 Tahun Desa Wisata Bangkit


Agenda di Lampung Barat berlanjut di Temiangan Hills Desa Trimulyo yang berlokasi tidak jauh dari Kampung Rigis Jaya. Di lokasi ini ASIDEWI melakukan diskusi pagi dalam mengevaluasi potensi wisata dengan Pekon serta seluruh pengurus wisata Temiangan Hills.

Di Lampung Barat, tim ASIDEWI menyempatkan sensasi pengarungan sejauh 12 km disuguhi pemandangan kebun kopi yang luas, di Sungai Way Besay bersama dengan WB Rafting dan BUMDes Rafting.

Baca juga: HUT ke-10 Tahun, Asidewi Arung Jeram ke Way Besay Raftin

Bergeser ke Lampung Barat, ASIDEWI melanjutkan perjalanan ke Provinsi Bengkulu, tepatnya di Kabupaten Seluma. Inisiasi pertama di tanah Bengkulu diawali di Desa Pandan selama tiga hari kedepan, dengan melakukan pemetaan potensi yang dimiliki Desa Pandan. Dukungan penuh juga diberikan oleh Dinas Pariwisata Pemuda & Olahraga Kabupaten Seluma dalam mensinergikan kemajuan pariwisata di Desa Pandan. Pengamatan, Pendampingan, dan edukasi pariwisata desa perlahan diikuti oleh seluruh pemuda-pemudi desa dengan semangat membangun desa. Tak hanya itu, seluruh warga Desa Pandan turut serta dalam membangun desa
berupa perkumpulan ibu-ibu desa dalam menyajikan wisata kuliner khas Seluma.
ASIDEWI Celebrating Anniversary 10 th Desa Wisata Bangkit ini menjadi bukti dari bentuk giat uni pembumian pariwisata desa yang dilakukan ASIDEWI, yang lebih dikenal sebagai panca program, yaitu Asidewi Discovery Channel, Asidewi Digital Solution, Asidewi Tourism Service, Astadewi Kreatif, dan Asidewi Social Responsibility. Desa Wisata Bangkit, bangkit dari ketertinggalan, bangkit dari keterpurukan, bangkit di tengah pandemi.
Salam tangguh ASIDEWI untuk desa wisata di seluruh nusantara.
“Dari Kearifan Lokal Menuju Desa Wisata Hebat Desa Bermartabat”

———————–
Facebook : Asidewi – Asosiasi Desa Wisata Indonesia
Website : Asidewi.id
Instagram : @asidewi.id
Twitter : @AsidewiOfficial
Youtube : asidewi

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *