Let's Chat
Blog  

Wujudkan Masyarakat Sadar Wisata, Asidewi Bengkulu Dikukuhkan

Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi) Provinsi Bengkulu resmi terbentuk. Bahkan pada Senin (2/11) pagi telah dilakukan pengukuhan yang dilaksanakan di Gedung Balai Raya Semarak.

Asidewi diketuai oleh Suimi Falles, SH, MH yang juga menjabat Anggota DPRD Provinsi Bengkulu. Dalam sambutannya, Suimi mengatakan terbentuknya Asidewi diharapkan akan dapat mendukung pemerintah guna mewujudkan masyarakat yang sadar wisata.

“Asidewi di tingkat provinsi dan kabupaten/kota sudah terbentu dan kita harapkan akan dapat mendukung pembangunan kepariwisataan di Provinsi Bengkulu,” kata Suimi Fales.

Lebih lanjut dijelaskan Suimi, setiap upaya dan program pembangunan saat ini harus memperhatikan posisi, potensi dan masyarakat sebagai subjek atau pelaku pembangunan. “Dalam kaitan inilah program pemberdayaan masyarakat melalui kepariwisataan merupakan langkah penting yang perlu dilaksanakan secara terarah dan berkesinambungan, untuk menyiapkan masyarakat agar semakin memiliki kapasitas dan kemandirian, berperan aktif dalam mendukung keberhasilan pembangunan kepariwisataan di tingkat lokal, regional dan nasional,” jelasnya.

Usai pengukuhan juga langsung dilanjutkan dengan kegiatan seminar nasional yang bertema Menjadikan Pengelola Wisata yang Profesional Menuju Desa Wisata yang Hebat dan Bermartabat. Acara juga dihadiri oleh Plt Gubernur Bengkulu. H. Dedy Ermansyah. (zie)

Berita ini pernah diterbitkan di portal Rakyatbengkulu.com

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *